December 12, 2016

Rabiul Awwal

Cuaca Kerala hari ini luar biasa maknyuss. Mendung asyik sepoi-sepoi gitu. Dari pagi rumah sebelah udah rame sama suara bocah-bocah yang libur maulid nabi, dan lagu-lagu shalawatan hingar bingar dimana-mana. Tadi malem waktu keluar bentar cari angin sama suami, jalan juga luar biasa rame sama pawai lelaki-lelaki berbaju kurung putih, sama anak-anak kecil juga sih. Bahkan adek ipar baru pulang jam 3 pagi, dia sih memang king of festival, kadang kalo pas lagi rame festival Hindu juga dia nongkrong di deket kuil dan baru pulang jam 3-4 pagi, beda banget sama suami saya yang anak baik-baik. :D

Tapi memang bulan ini Kerala lagi banyak yang seru. Minggu lalu baru aja ada festival agama Hindu juga, ada pawai gajah-gajah di sepanjang jalan raya. Jadi macet dan bau juga sih karena mereka pup di sepanjang jalan, tapi saya yang pengalamannya cuma liat gajah di kebun binatang mau nggak mau histeris juga. Gilaaaa saya nggak pernah seumur hidup ngeliat gajah sedekat itu sebelumnya, pas banget berdiri di sebelah saya yang lagi naik motor.

Saking terpesonanya sama itu gajah saya sampe hampir nangis karena nggak dibolehin foto.

Oiya, menyambut Rabiul Awwal masjid-mesjid jadi  meriah dipasangin lampu-lampu, tadi pagi juga ada pawai lagi cuma nggak tahu deh itu pawai apaan karena saya lagi sibuk bikin ayam kari jatah daging dari masjid. :D Ngomong-ngomong soal ayam kari, sejak ditinggal ibu mertua yang lagi umrah bersama Safiya Travels, saya resmi naik level dari yang tadinya cuma sekedar assisten kupas-kupas bahan dan nonton bumer nyemplung-nyemplungin bumbu sekarang saya udah jadi tokoh utama di dunia perdapuran dooonggg. Saya makin sadar kalo ternyata masak masakan India itu nggak seribet masak masakan Indonesia. Nggak seribet bukan berarti lebih gampang. Masakan India itu agak tricky, jadi mesti hati-hati cuman step by stepnya nggak sebanyak kalo masak masakan Indo. Mungkin karena di sini semua bumbunya udah pada jadi so cuma tinggal nyemplung-nyemplungin aja, hihihi..

Duh, gaya banget yak saya baru beberapa kali masak aja udah sok pinter gitu. Ini nih saya post aja foto ayam kari buatan saya ya biar nggak pada dikira hoax. 

Suwer loh ini saya bikinnya bukan pake bumbu-bumbu kare Instan Indofood =D

Resep menyusul yah :)

Selamat Maulid Nabi :D

1 comment:

  1. Harus ada selfienya melyn supaya ga dibilang hoax. Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete